Senin, 22 Oktober 2012

Membuat Foto Bokeh Pada Photoshop

Salam kangen salam rindu sobat semua,,,akhirnya setelah sekian lama disibukan  dengan rutinitas yang semrawud nan padat merayap,ane bisa berbagi postingan lagi,,,kaya macet aja yeee padat merayap,,, ^_^
langsung aja,pada postingan kali ini ane ingin share tentang bagaimana cara  Membuat Foto Bokeh Pada Photoshop sebenernya ada banyak cara Membuat Foto Bokeh Pada Photoshop,bagi yang sudah mahir tentunya,tapi bagi kalian yang ingin belajar mengedit foto agar terlihat seperti foto ber resolusi tinggi/foto bokeh diphotoshop,mungkin cara ini cukup simple,dan gampang,silahkan ikuti langkah2 berikut.
Pertama buka Adobe Photoshopnya,lalu Upload foto yang akan sobat jadikan objek pengeditan.
Ni ane kasih contoh foto Ortu ane,hikhikhik

Sebelum memulai pengeditaan terlebih dahulu duplikat foto yang asli,jika masih ingin menyimpan foto yang asli ntarnya,caranya dengan klik kanan pada layer di kanan bawah foto,pilih duplikat layer,lalu tekan ok


Selanjutnya pilih brush tool (lihat arah panah yang kesamping), silahkan atur skalanya sesuai dengan yang sobat inginkan (lihat arah panah yang ke atas),kemudian klik filter,dan pilih blur


Blur background pada foto,dengan cara klik kiri pada mose,tahan,dan jalankan,dan jangan mengenai objek fotonya,,,agar mempermudah proses blur, bisa pencet ctrl +  pada keyboard untuk memperbesar gambar, dan pencet ctrl - untuk mengembalikan ukuran gambar, pelan2 aja biar hasilnya lebih bagus ^_^
setelah sobat kira cukup,tinggal simpan,pencet ctrl s pada keyboard dan save,,selesai
ini contoh gambar yang sudah di blur,dan tampak lebih jelas bukan dari foto aslinya,

cukup sekian postingan dari ane,selamat mencoba,dan semoga bermanfaat.
saatnya ane bilang WOOW!!! heheheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar