Selasa, 18 September 2012

CARA MEMASUKKAN PROGRAM TURBO PASCAL DIKOMPUTER

Kali ini ane mau berbagi tentang "CARA MEMASUKKAN PROGRAM TURBO PASCAL DIKOMPUTER" Kemarin ane mendapat tugas awal kuliah,di mata kuliah Pemograman 1,materi pertama ane disuruh untuk menggunakan Turbo Pascal,jujur ane juga ga tau,tapi ya ane coba cari2 tutorialnya,nah disini ane coba untuk share kembali,ya itung2 buat belajar ane,sama iseng2 nambah postingan.oke langsung aja,pertama2 kita harus download Turbo Pascal sesuai OS kalian,kalau menggunakan Windows 7,maka download Turbo Pascal windows 7,bisa download Di Sini
setelah terdownload,maka ikuti langkah2 berikut


  1. Masuk ke computer,dan buka local disk C
  2. Buat folder baru / new folder di disk C
  3. Beri nama folder itu TP7,dan simpan
  4. Buka Turbo Pascal yang sudah didownload
  5. Copy semua isi nya,dan Paste kan ke folder yang baru kalian buat.


Untuk menjalankan Turbo Pascal kita membutuhkan software baru,disini saya memakai aplikai DOSBox bisa download Di Sini
setelah terdownload, instal DOSBox dan kita perlu meMOUNTing DOSBox tersebut untuk menjalankan Turbo Pascal ikuti langkah2 berikut



  • Buka DOSBox
  • Setelah masuk,disitu ada tulisan Z:\> ketik mount c c:\TP7 lalu enter
  • Kemudian muncul tulisan Z:\> lagi, ketik c: lalu enter
  • Terakhir muncul tulisan  C:\> lagi, ketik bin\tpx.exe lalu enter

  • akan muncul laman baru,untuk menjalankan Turbo Pascal ,dan mulailah membuat program.

selesai.
Untuk contoh programnya bisa cari di tutorial2 mbah google,he
atau bisa ke postingan ane berikutnya,sampai jumpa di Postingan berikutnya,sekian dulu,semoga bermanfaat...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar